Terpidana Sugiarto Wiharjo alias Alay saat memasuki Lapas Rajabasa, Jumat, 8 Februari 2019 | Obbie Fernando/Lampunggeh.co.id

Lampunggeh.co.id, Bandar Lampung – Setelah resmi ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa, Bandar Lampung, bos Tripanca Group Sugiarto Wiharjo alias Alay ditempatkan pada Sel Mapenaling berukuran 3×3 meter.

Pantauan Lampunggeh.co.id, setelah tiba di Lapas Rajabasa, Alay langsung dibawa menuju ruang Kasi Registrasi Lapas untuk dilakukan pemberkasan.

Kepala Lapas Rajabasa Sudjonggo mengatakan bahwa pada masa adaptasi ini, Alay akan ditempatkan sementara ke sel masa pengenalan lingkungan (Mapenaling).

“Nanti dia akan menempati blok D, kamar 13 sel mapenaling berukuran 3×3 meter. Minimal satu minggu dan disana telah dihuni oleh tiga orang terpidana lainnya,” katanya, Jumat, 8 Februari 2019.

Apabila selama menjalani masa hukuman di sel mapenaling Alay berkelakuan baik. Dirinya akan mengintruksikan agar segera dipindah ke sel lain. “Kalau ke arah baik akan kita percepat dan akan kita keluarkan dari sel mapenaling,” ujar dia.

Merasa Alay termasuk orang yang sangat berpengaruh di Lampung, Sudjonggo menyarankan agar Alay segera dipindah ke Lapas Sukamiskin, Jawa Barat.

“Diharapkan perkara ini cepat selesai sehingga akan kita rekomendasikan ke sana (Lapas Sukamiskin),” pungkasnya.(*)

Laporan reporter Lampunggeh Obbie Fernando.

About the author

AdminLampunggeh

Leave a Comment