Tentunya tidak hanya sekolah yang menjadi pemeran tunggal dalam mencerdaskan ataupula memanusiakan seseorang.  Teramat banyak elemen-elemen lain di luar sekolah yang berperan memberikan sumbangsih bagi pendidikan kita baik perorangan ataupula dalam skala komunitas tertentu. Telur Indonesia ialah salah satu dari sekian banyak elemen tersebut.

Telur Indonesia ialah sebuah komunitas yang turut aktif dalam gerakan sosial dan pendidikan. Komunitas ini diprakarsai akibat kekhawatiran mereka yg merasa pemuda di Lampung kurang dapat kesempatan untuk menyalurkan pemikiran serta ide-ide.  Sehingga mereka memutuskan untuk menginisiasi semacam ruang diskusi terbuka bagi para pemuda yang berminat mendiskusikan berbagai isu-isu seputar perkembangan dunia, pengetahuan umum maupun trend terkini dan masalah sosial.

Tidak hanya itu, Komunitas Telur Indonesia juga  menggagas kegiatan diskusi terbuka dan Fun Learning. Diskusi terbuka ditarget untuk para pemuda dan masyarakat umum sedangkan Fun Learning ini sasarannya adalah sekolah-sekolah terutama yang berada di luar kota Bandar Lampung.  Pemilihan lokasi di luar Bandar Lampung dirasa bergitu tepat karena beberapa sekolah yang tersebar beberapa wilayah di Provinsi Lampung masih memerlukan bantuan relawan guru.

Pada saat ini Telur Indonesia telah memililiki pengurus dan relawan tetap  sebanyak 40 orang dan selalu menerima relawan (volunteer) setiap kali akan mengadakan kegiatan sosial edukasi seperti Fun Learning.

Kedepannya Telur Indonesia berencana untuk lebih aktif lagi dalam menyelenggarakan sebuah  kegiatan yang berbasis sosial edukasi. Selain itu mereka ingin berkolaborasi dengan berbagai komunitas sosial di Lampung maupun di Indonesia.

Bagi teman- teman yang ingin mengetahui komunitas ini bisa langsung memanataunya melalui instagram @telurindonesia .

 

 

Penulis : Dwi Surya Ananda

Narasumber : Fajar Riyantika

About the author

AdminLampunggeh

Leave a Comment