Pemkot Bandar Lampung meraih penghargaan Yokkata Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 atas apresiasinya terhadap permormasi, inovasi dan komitmen dalam memajukan sektor pariwisata di daerahnya. Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 merupakan penghargaan kepada kabupaten/kota di Indonesia yang memiliki komitmen, performansi, inovasi, kreasi dan leadership dalam membangun pariwisata daerah.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pariwisata kepada Walikota Bandar Lampung yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung, Dirmansyah bersamaan dengan 30 kabupaten/kota se Indonesia di Gedung Sapta Pesona Indonesia, Kementerian Pariwisata RI Jumat (20/7/2018) lalu.

Adapun kriteria penilaian untuk meraih penghargaan Yokkata ini terdiri dari 4 kriteria yaitu pertumbuhan fasilitas akomodasi (kamar hotel), pendapatan daerah dari sektor pariwisata, peningkatan Pendapatan Daerah Regional Bruto (PDRB), dan IPM indeks pembangunan manusia yang terus baik. Tim penilai untuk keempat kriteria tersebut yaitu, Asosiasi Usaha Pariwisata, Biro Pusat Statistik, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pariwisata.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan “kampanye branding Wonderful Indonesia telah meningkatkan performance Indonesia. Hal ini terlihat dari popolaritas Wonderful Indonesia melonjak dari status tidak tercatat menjadi ranking 47 dunia, sedangkan Truly Asia (Malaysia) dan Amazing (Thailand) masing-masing berada di posisi 83 dan 97 dunia,”

Dalam acara penganugerahan tersebut kota Surabaya menempati posisi kota terbaik Yokkata Wonderful Indonesia Tourism Award.

 

Sumber : lampost.co | detik.com

Artikel oleh : M Adita Putra

 

 

About the author

AdminLampunggeh

Leave a Comment