Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung dipercaya terlibat langsung dalam kegiatan Festival Krakatau 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lampung. Setelah diresmikan tepat setahun yang lalu, Genpi Lampung unjuk gigi mempersembahkan Festival Kanikan yang turut memeriahkan rangkaian Lampung Krakatau Festival 2018. Festival Kanikan berlangsung 20 – 26 Agustus 2018 di Lampung Elepant Park, Enggal, Bandar Lampung. Lampung Geh sempat hadir pada Festival Kanikan hari pertama, di pembukaan Festival Kanikan tersebut masyarakat yang hadir cukup ramai dan begitu antusias dengan jajanan kekinian yang disajikan oleh 40 tenant.

Tidak hanya jajanan saja, di Festival Kanikan juga digelar pameran foto jepretan penggiat foto yang bertemakan keindahan alam dan budaya Lampung. Selain itu, ada panggung bagi komunitas, sanggar seni dan juga grup musik yang ingin tampil memeriahkan acara. Di hari pertama, ada Komunitas Peduli Gangguan Jiwa dan Grup Musik Gambus dari Desa Hurun Pesawaran yang mengisi panggung tersebut.

Festival Kanikan yang baru pertama kali digelar ini menggandeng semua komunitas yang ada di Lampung. Tujuannya, agar semua komunitas punya wadah apresiasi sendiri. Serta sama-sama mengangkat pariwisata di provinsi yang terkenal dengan sekolah Gajah Way Kambas itu. Semua komunitas dirangkul, mulai dari komunitas @kuliner_lampung lalu @lampungkuliner, @sigerfoodies, @lampuung @lampunginsta @potretlampung @infolampung @kelilinglampung_ serta @tapisblogger.

Wah, gimana? Keren bukan? Ayo datang ke Festival Kanikan. Karena tinggal 4 hari lagi saja lho.

Foto: M Nur. Taufik, Rizki Ewok

Artikel oleh: Bery Decky Saputra

About the author

AdminLampunggeh

Leave a Comment