Tersangka Sutrisno Saputra (22) saat diekspose di Mapolsek Kedaton, Jumat, 8 Februari 2019 | Obbie Fernando/Lampunggeh.co.id

Lampunggeh.co.id, Bandar Lampung – Demi pujaan hati cara apapun rela dilakukan oleh seorang pujangga, begitu pula dengan Sutrisno Saputra (22) warga Kampung Tua, Kecamatan Surabaya, Lampung Tengah, yang dengan tega menggelapkan motor milik sahabatnya sendiri.

Dalam eksposenya, Kapolsek Kedaton Abdul Mutolib mengatakan bahwa sebelumnya telah mendapat laporan dari korban bernama Hanafi tentang penggelapan motor miliknya.

“Itu motornya merek Yamaha Jupiter MX tahun 2013 warna putih biru nomor polisi B 3420 CM. Itu TKPnya di kosan Emon Jalan Abdul Kadir 1, Kelurahan Rajabasa Nunyai, Kecamatan Rajabasa,” kata Kapolsek, Jumat, 8 Februari 2019.

Atas laporan tersebut, anggota Polsek Kedaton mengadakan penyelidikan dan dalam jangka 2 hari, anggota berhasil menangkap pelaku tersebut.

“Korban mengalami kerugian senilai Rp7 juta, dari penangkapan itu pelaku langsung dibawa ke Mapolsek guna penyidikan lebih lanjut. Waktu itu modusnya dia pinjam motor untuk pergi sebentar, tapi ditunggu tidak pulang-pulang,” ujar dia.

Berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya melakukan tindak pidana penggelapan tersebut karena ingin memiliki sebuah motor. Selain itu Ia juga hendak mengantarkan kekasihnya untuk pulang kampung.

“Itu untuk mengantarkan cewe saya. Baru kali ini melakukan. Saya bawa motornya ke rumah orang tua saya di Indolampung. Iya, itu motor temen saya,” ungkap dia.

Atas perbuatannya tersangka akan diancam dalam Pasal 372 KUHPidana tentang Tindak Pidana Penggelapan dengan hukuman paling lama 4 tahun penjara.(*)

Laporan reporter Lampunggeh Obbie Fernando

About the author

AdminLampunggeh

Leave a Comment