Lampung Geh – Bandar Lampung, #KabarHelauJakLampung – Taman Gajah merupakan salah satu program pembangunan yang diunggulkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Taman Gajah direncanakan akan menjadi tempat yang nyaman untuk rekreasi outdoor di pusat kota Bandar Lampung. Berbentuk ruang terbuka hijau, Taman Gajah juga memiliki fungsi sebagai paru-paru di jantung kota, yaitu tumbuhan dan tanaman hijau yang ada di Taman Gajah dapat membantu penyerapan kadar karbondioksida, menambah oksigen, menurunkan suhu, dan menjadi daerah resapan air.

Salah Satu Sisi Taman Gajah

Taman Gajah yang terletak di Enggal (bekas lapangan merah Saburai), Tanjung Karang, Bandar Lampunng ini akan diresmikan tanggal 10 Februari 2018, sekitar pukul 16.00 WIB. Peresmian akan diramaikan oleh berbagai macam komunitas, mulai dari komunitas seni hingga olahraga. Berbagai macam komunitas  tersebut akan mengadakan Fun Games di spotnya masing-masing. Selain itu Bapak Gubernur, M. Ridho Ficardo juga akan turut menghadiri acara peresmian tersebut.

Lapangan Basket dan Futsal

Untuk sebuah alun-alun kota Taman Gajah memiki fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya yaitu area olahraga ekstrim (skatepark), air mancur, lapangan futsal dan basket, area berbelanja keluarga, area edukasi, mushala, wc umum, dll.

Skate Park Taman Gajah

 

Mushala Taman Gajah

Pemerintah Provinsi Lampung berharap, Taman Gajah dapat menjadi fasilitas umum yang benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya komunitas. Para komunitas dianjurkan untuk meramaikan dan menghidupkan Taman Gajah, sebagai tempat berkumpul yang asyik dan nyaman. Tak lupa juga, Pemprov menghimbau seluruh masyarakat dapat besama-sama menjaga dan merawat Taman Gajah tetap bersih, nyaman serta aman sebagai alun-alun kota Bandar Lampung yang baru.

Info selengkapnya mengenai Taman Gajah dapat diakses via instagram official @taman.gajah

======

ditulis oleh : M. Adita Putra

About the author

AdminLampunggeh

Leave a Comment